• Jelajahi

    Copyright © Eksepsi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peduli Masyarakat, Kodim 0507/Bekasi Kembali Gelar Karya Bakti

    eksepsi
    Jumat, 12 Januari 2024, 20.40 WIB Last Updated 2024-01-13T04:40:00Z


     

    BEKASI - Sebagai Wujud Kepedulian dan perhatian kepada Rakyat (Warga Masyarakat), Kodim 0507/Bekasi bersama Koramil di jajarannya terus melakukan Karya Bakti TNI dalam rangka mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit yang mengakibatkan berkembangnya nyamuk DBD.


    Kali ini lokasi yang menjadi sasaran pelaksanaan Karya Bakti TNI di wilayah Kodim 0507/Bekasi bertempat di Komplek Nasio Jatiasih, RW 15 dan RW 16 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (12/1/2024).


    Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., turun langsung memimpin kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0507/Bekasi.



    Hadir dan mengikuti Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin SH, Kompol Suroto (Kapolsek Jatiasih), Ashari ST.,.M.M, (Camat Jatiasih), Adhitya Nugraha (Lurah Jatimekar), Jaenal Arifin (UPTD LH Jatiasih), Fahmi Taher (ketua RW 15), lwan (ketua RW 16).



    Pada pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel bersama serta peninjauan saluran air pembuangan akhir yang melingkar di perumahan Nasio Jatiasih.  Kemudian dilakukan juga penanaman pohon bibit cabai dan pohon produktif.



    "Tujuan dari pada pelaksanaan karya bakti ini karena perumahan Nasio sering ditimpa bencana banjir. Sehingga salah satu upaya yang kita lakukan hari ini, agar bisa mengurangi resiko serta melakukan upaya mitigasi bencana banjir," jelas Dandim.




    Harapannya masyarakat yang tinggal di daerah perumahan Nasio bisa lebih terbantu dengan kehadiran dan kegiatan Karya Bakti yang dilakukan Kodim 0507/Bekasi.



    "Selain Karya Bakti kita juga melaksanakan penanaman pohon, seperti pohon mangga dan cabai sebanyak 150 pohon, dengan harapan bisa dimanfaatkan oleh warga serta membantu kebutuhan rumah tangganya, tidak harus semuanya beli ke pasar sehingga bisa menekan harga cabai yang lebih mahal," imbuhnya.


    Diakhir penyampaiannya Dandim menyampaikan pesan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini bisa memotivasi, mendorong masyarakat untuk lebih mandiri dan bisa lebih peduli dengan lingkungannya serta memcegah terjadinya banjir atau minimal mengurangi resiko bencana itu sendiri.


    Dengan adanya giat tersebut ucapan terimakasih dan juga apresiasi di sampaikan oleh camat Jatiasih Bapak Ashari ST.,.M.M,  dan Lurah Jatimekar Bapak Adhitya Nugraha serta warga RW 15 dan RW 16.

    (Yoyo/Kodim 0507/Bekasi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SKM Radar Fakta