• Jelajahi

    Copyright © Eksepsi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait Gelar Kopi Morning Bersama Awak Media

    eksepsi
    Rabu, 26 Juli 2023, 23.28 WIB Last Updated 2023-07-27T06:29:17Z


    EKSEPSI.COM
    - Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait menggelar kopi morning dan diskusi santai bersama para awak media melalui wadah organisasi wartawan online yang ada di Kota Bekasi.


    Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Kota Bekasi, Kombes Dani Hamdani, Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Drs. Hudi Wijayanto, Sekertaris PWI Kota Bekasi, Ade Muksin, Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Kasubag Humas Bidang Dokumentasi dan Publikasi Pemerintah Kota Bekasi, Muklis serta para rekan media online dan cetak.


    "Sebagai orang baru saya harus silaturahmi ke seluruh instansi, jajaran dan seluruh komponen yang ada di kota bekasi, salahsatunya adalah para rekan media semua,"ujar Kolonel Arm. Rico Ricardo mengawali sambutannya, pada Kamis (27/07/2023).


    Selain itu, Ia mengatakan, sebelum berada di Kodim 0507/Bekasi, dirinya pernah menjabat sebagai Kabag lisstra dan juga Kasubdispensus pada tahun 2015 di Dinas penerangan angkatan darat yang bersentuhan langsung dengan media sosial.


    "Saya banyak bertugas di Dinas penerangan angkatan darat tahun 2015 sebagai Kabag lisstra dan Kasubdispensus yang mengurusi media sosialnya angkatan darat seperti Facebook, Instragram sampai tiktok. Karena di angkatan darat media media tersebut adalah upaya untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat,"ucapnya.


    Lebih lanjut, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait mengajak kepada awak media untuk menjadi parameter kebenaran yang bisa ditampilkan sebagai penangkal berita hoax di kalangan masyarakat dengan teknologi digital.


    "Saya mengajak media itu harus menjadi parameter kebenaran dalam arti yang bisa menangkal berita hoax atau kebohongan kebohongan yang ada di masyarakat melalui teknologi digital,"ungkapnya.


    Sementara, Kapolres Kota Bekasi, Kombes Dani Hamdani menambahkan, selain dari tiga pilar TNI, Polri dan Pemerintah, media juga sangat berperan aktif sebagai sumber informasi yang menjadi faktor edukasi kepada masyarakat luas. Karena berdampak langsung kepada situasi damai atau Kamtibmas sebagai sumber informasi.


    "Sebelumnya saya sampaikan terimakasih dengan Dandim atas undangannya. Bahwa dari tiga pilar TNI, Polri dan Pemerintah Kota Bekasi. ada satu lagi faktor media, rekan rekan yang sangat signifikan karena yang berdampak langsung kepada situasi damai, situasi Kamtibmas yang ada di kota Bekasi sebagai sumber informasi edukasi kepada masyarakat," terangnya.


    (Dwi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SKM Radar Fakta