• Jelajahi

    Copyright © Eksepsi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pelantikan 616 KPPS dan Bimtek di Kelurahan Jatisampurna Berjalan Sukses

    eksepsi
    Minggu, 28 Januari 2024, 08.58 WIB Last Updated 2024-01-29T06:25:43Z



    KOTA BEKASI, eksepsi.com - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Jatisampurna atas nama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi melantik anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna  Kota bekasi propinsi Jawabarat, pada Kamis (25/1/2024) di lapangan stadion mini jatisampurna.


    Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh PPS, Sekretariat PPS, lurah Jatisampurna, Sekretaris kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota PPK, serta seluruh anggota KPPS Kelurahan Jatisampurna.


    Dalam sambutan Ketua KPPS Kelurahan Jatisampurna Sugiarta ,"menyampaikan bahwa KPPS sangat penting perannya sebagai penyelenggara Pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS . Oleh karena itu, KPPS harus memiliki komitmen dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugasnya."ujarnya.


    Ketua PPS juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang telah dilantik dan berharap KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses dalam Pemilu 2024.



    Sementara itu Lurah Jatisampurna, Cecep Kartawiria Putra S.Ap menyampaikan, KPPS harus mampu bekerja profesional dan netral dalam melaksanakan tugasnya. 

     

    "KPPS juga harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu," tandasnya.


     


    Lurah CK juga mengingatkan kepada KPPS, untuk selalu berkoordinasi dengan PPS, PPK dan Kelurahan Jatisampurna, Selain itu, KPPS juga harus mengikuti semua peraturan perundang-undangan yang berlaku.


    Pelantikan KPPS tersebut diikuti oleh 616  anggota KPPS. Mereka akan bertugas di 88 TPS yang ada di Kelurahan Jatisampurna.


    Sekel jatisampurna mengatakan Pelantikan KPPS dan Bimtek ini, merupakan salah satu rangkaian persiapan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

     

    "Insya allah saya mengharapkan pemilu tahun 2024 Damai dan aman. "paparnya. (Yoyo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini