• Jelajahi

    Copyright © Eksepsi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Bantu Petani Rawat Kebun Sayur Urban Farming Guna Sukseskan Ketahanan Pangan

    eksepsi
    Jumat, 02 Februari 2024, 09.18 WIB Last Updated 2024-02-05T17:24:47Z


     

    KOTA BEKASI, eksepsi.com - Dalam rangka mensukseskan program Urban Farming yang di gagas oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, jajaran Kodim 0507/Bekasi terus melakukan upaya dalam penyiapan lahan yang bekerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan.



    Program tersebut turut dilaksanakan secara langsung oleh para Babinsa di tiap tiap Koramil di jajaran Kodim 0507/Bekasi, seperti halnya Babinsa Kelurahan Perwira Koramil 03/Teluk Pucung yakni Koptu Masrokan dan Sertu Hafidz mereka melakukan kegiatan pendampingan Hanpangan (ketahanan pangan) terhadap petani di wilayah binaannya yang berada di wilayah RT 02 RW 05 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi.



    Terlihat di lokasi urban farming Koptu Masrokan dan Sertu Hafidz melakukan penyemprotan obat di kebun jagung seluas 400 meter yang di garap oleh Bapak Rohim, hal tersebut di lakukan untuk menjaga tanaman agar terhindar dari gangguan hama.



    Menurut Kapten Inf Budi Kiswanto Wadanramil 03/Telukpucung kepada media pendim menyampaikan bahwa, untuk mensukseskan Program urban farming dalam rangka ketahanan pangan di wilayah binaannya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani. Ucap Kapten Budi saat di hubungi melalui telpon seluler, Kamis (1/2/2024).



    "Tentunya sangat dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran. agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani,“ ujarnya.



    Dengan turut membantu warga, salah satunya dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” ungkap Wadanramil.



    Ucapan terima kasih disampaikan Bapak Rohim kepada Babinsa yang telah membantu pengecekan dan perawatan tanaman di kebunnya. “Semoga tanaman sayuran di kebun ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan yang diharapkan," tutupnya. (Yoyo/Kodim 0507/Bekasi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini