• Jelajahi

    Copyright © Eksepsi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Babinsa Koramil 01/Kranji dan Warga Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan di Sekitar Pasar Bintara

    eksepsi
    Jumat, 19 Januari 2024, 04.30 WIB Last Updated 2024-01-22T12:32:31Z

     


    KOTA BEKASI - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bks bersama Polri, Aparatur Kelurahan dan warga masyarakat melakukan kegiatan Karya Bakti skala kecil untuk membersihkan lingkungan di sekitar pasar Bintara, Pasar Bintara RT 01/15 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (18/1/2024).



    Babinsa Koramil 01/Kranji Peltu Haryadi mengatakan, bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni karya bakti membersihkan saluran air berupa parit dan selokan di sekitar lingkungan pasar Bintara tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di wilayah binaan.


    “Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar kita masing-masing maupun fasilitas umum lainnya, yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua," katanya.



    Selain itu, dikatakan dia, bahwa dengan membersihkan parit, maka aliran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dapat dijadikan sarang nyamuk.



    Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bukti kebersamaan antara TNI dengan Rakyat.



    “Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan,” ujarnya.



    Sementara itu salah satu warga Wawan (45) mengungkapkan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, dirinya mengharapkan agar kegiatan kerja bakti ini dapat me motivasi warga masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan.



    “Saya mewakili warga Kelurahan Bintara  memberikan apresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif, dan peduli terhadap setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Kelurahan Bintara, kecamatan Bekasi Barat,” ucapnya. (Yoyo/Kodim 0507/Bekasi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini